Rabu, 12 April 2017

Penyebab Asam Urat

Penyebab Asam Urat - Asam urat sekarang termasuk penyakit yang cukup sering menyerang, khususnya pada orang yang sudah berusa 30 tahun lebih. Anda jangan menganggap penyakit ini sebagai penyakit ringan. Penyakit asam urat merupakan penyakit yang harus di waspadai, sebab jika sudah meradang maka penyakit ini akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Sekarang, kami akan menghadirkan informasi terkait penyakit ini, mulai dari penyebab asam urat, gejala asam urat, pantangan serta bagaimana pengobatan yang perlu dilakukan untuk asam urat.

Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.

Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita tidak mampu bergerak secara leluasa.

Di Indonesia, orang sering salah kaprah menyamakan penyakit asam urat (gout/pirai) dengan rematik. Padahal rematik adalah istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan. Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Banyak orang mengira apabila kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka akan terkena gout. Hal ini tidak benar, karena hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami gout.

Gejala lain dari asam urat yaitu:

  • Sendi linu, ngilu, dan terkadang terasa kesemutan.
  • Pada pagi hari, persendian akan terasa nyeri, juga terkadang ketika malam hari tiba.
  • Sendi merasa nyeri dan terjadi berulang kali.
  • Yang diserang umumnya adalah jari tangan, jari kaki, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan.
  • Di beberapa kejadian yang cukup parah, persendian pada pasien asam urat akan terasa benar-benar sakit, khususnya saat pasien tersebut menggerakkan sendinya.


Jika ingin mengerti dengan lebih pasti, maka penderita asam urat sebaiknya melakukan pemeriksaan pada laboratorium – Hasil pemeriksaan akan lebih jelas dan tentunya lebih pasti, penanganan yang tepat pun akan bisa diberikan.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan kadar asam urat tinggi dalam darah Anda meliputi :

  • Jenis kelamin

Pria memiliki resiko lebih besar mengalami gejala serangan asam urat jika dibandingkan dengan wanita. penyebab asam urat bisa identik dengan pria karena hormon esterogen pada wanita mampu menurunkan kadar asam urat serta memperlancar pembuangannya melalui ginjal. Kadar asam urat di dalam tubuh pria meningkat selama masa puber.

  • Faktor usia

Sebagian besar gangguan asam urat terjadi pada orang-orang yang berusia antara 40 hingga 50 tahun. Pada wanita, penyakit ini umumnya terjadi setelah mengalami masa menopause.  Gangguan asam urat jarang terjadi pada anak-anak dan remaja.

  • Riwayat keluarga

Seseorang yang mengalami gangguan asam urat lebih memungkinkan mewariskan hal yang sama bagi keturunannya kelak.

  • Diet

Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat purin yang tinggi seperti : daging merah, jeroan (hati, ginjal), ikan kalengan, teri, ikan haring, asparagus, kembang kol, kacang, dan jamur dapat menjadi penyebab asam urat.

  • Paparan timbal

Paparan timbal dalam tingkat tinggi juga dipercaya dapat menjadi penyebab asam urat.

  • Kondisi kesehatan lainnya

Seseorang yang memiliki gangguan kesehatan seperti obesitas, hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, kolesterol yang tinggi, hypothyroidism (gangguan tiroid), psoriasis, anemia hemolitik, serta gangguan ginjal memungkinkan memiliki resiko lebih besar untuk terserang gangguan asam urat.

  • Konsumsi minuman yang terlalu manis

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman ringan yang terlalu manis  atau pun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit asam urat. Fruktosa adalah zat gula alami yang ditemukan pada buah-buahan.

  • Mandi malam

Penyebab asam urat tinggi salah satunya adalah mandi malam. Dari jaman dahulu memang telah dipesan oleh orang tua agar jangan mandi terlalu malam, bahaya mandi malam memang ternyata dapat menyebabkan asam urat. Selain itu mandi malam dapat menyebabkan rematik dan berdampak pada berbagai gangguan metabolisme tubuh.

Konsumsi obat – obatan


Beberapa jenis obat-obatan dipercaya mampu menjadi penyebab asam urat, diantaranya :

  1. Mengkonsumsi obat-obatan diuretik seperti thiazide yang biasanya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung kongestif, dan kondisi lain
  2. Mengkonsumsi aspirin dengan dosis rendah setiap hari yang biasanya digunakan untuk mencegah serangan jantung dan stroke
  3. Mengkonsumsi obat anti-penolakan seperti cyclosporine yang dikonsumsi setelah melakukan transplantasi organ untuk beberapa kondisi rematologi.
  4. Mengkonsumsi levodopa yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson
  5. Konsumsi niacin yang digunakan untuk meningkatkan high density lipoprotein (HDL) dalam darah.
  6. Minum terlalu banyak alkohol
  7. Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dengan dosis sedang hingga tinggi sebanyak dua gelas per hari untuk pria, atau satu gelas perhari untuk wanita, dapat meningkatkan potensi resiko asam urat. Konsumsi bir berpotensi tinggi meningkatkan resiko gangguan asam urat. Bahaya alkohol juga dapat menyebabkan penyakit paling mematikan di dunia seperti jantung dan kanker.


Terlepas dari faktor-faktor tersebut, beberapa orang yang memiliki kadar asam urat tinggi dalam darah mereka tidak ditemukan pembentukan kristal-kristal natrium urat pada persendian mereka.

Cara pengobatan asam urat


Metode tradisional

Setelah mengetahui bahwa Anda sedang mengalami gangguan asam urat, sebaiknya segera beristirahat dan mengompres bagian sendi yang terasa nyeri dengan es batu yang dibungkus dengan handuk selama beberapa menit yaitu +/- 20 menit. Hindari menerapkan es batu langsung ke bagian sendi yang sakit, karena hal tersebut justru akan merusak permukaan kulit.

Pengobatan asam urat secara alami/Tradisional

  • Banyak minum air putih

Air putih memiliki peranan vital terhadap fungsi tubuh. Tanpa asupan air yang cukup, tubuh tidak akan bekerja dan berfungsi secara normal. Asupan air putih yang cukup juga akan mencegah timbulnya penyakit seperti penyakit asam urat. Minumlah air putih yang banyak secara rutin agar asam urat yang diderit bisa cepat sembuh.

  • Kurangi makanan tinggi zat purin

Seperti dijelaskan pada penyebab asam urat, makanan yang tinggi purin adalah penyebab utama penyakit ini. Jadi hindarlah makanan yang mengandung zat purin tinggi jeroan, seafood, ekstrak daging dan makanan kalengan.

  • Minum jus buah cerry

Cara alami mengobati penyakit asam urat juga bisa dilakukan dengan minum jus cerry secara rutin. Konsumsi jus cerry akan membantu darah mengimbangi keasamannya. Kandungan nutrisi yang banyak pada buah ini juga akan membantu tubuh dalam mengatasi rasa sakit akibat asam urat.

  • Konsumsi jus lemon

Selain buah cerry, jus lemon juga sangat bagus bagi penderita penyakit asam urat. Lemon akan merangsang tubuh agar membentuk kalsium karbonat yang dapat menetralkan asam urat.

  • Banyak asupan vitamin C

Vitamin C memiliki peranan penting bagi tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah datangnya penyakit. Konsumsi vitamin C secara rutin juga akan membantu mengurangi masalah asam urat. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah buahan seperti jeruk, mangga dan lainnya


Cara Mencegah Penyakit Asam Urat Secara Alami


Beberapa hal bisa menjadi obat asam urat yang efektif dan cara mencegah munculnya penyakit asam urat yang tepat, diantaranya :

  1. Menghindari makanan pemicu tingginya kadar asam urat seperti jeroan hewan, aneka jenis seafood, kacang kacangan, sayuran hijau seperti kol, kubis, asparagus, bayam dan kangkung, makanan berlemak tinggi seperti susu berlemak tinggi, keju dan juga daging merah dari jenis daging sapi, kambing atau lemaknya.
  2. Olahraga secara teratur bisa membantu menguraikan penumpukan kadar asam urat dalam tubuh sekaligus membakar lemak darah penyebab kolesterol tinggi.
  3. Menghindari minum aspirin sebagai obat kimia yang bisa memicu penumpukan kadar asam urat.
  4. Perbanyak mengkonsumsi buah buahan dengan kandungan vitamin C tinggi untuk membantu menguraikan kadar zat purin dan menyeimbangkan kadar lemak.
  5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung potassium tinggi seperti pisang dan yoghurt akan mendukung pengobatan asam urat yang kita jalankan.

Obat Alami Untuk Penyebab Asam Urat




Bagi Anda yang masih bingung mencari Obat Penyebab Asam Urat dan Anda telah menghabiskan jutaan rupiah dengan mencoba berbagai pengobatan untuk mengobati penyakit asam urat yang Anda derita tapi hasilnya tidak memuaskan? Kini saatnya mencoba Firmax3 dari Kami selaku Agen Firmax3 Indonesia. Adapun bagi Anda yang belum mengetahui lebih lengkap tentang Produk Firmax3 yang hebat ini, maka Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Firmax3 secara lengkap dan detail pada halaman Firmax3 Firming & Lifting Cream.

Pengobatan alami menjadi solusi paling tepat dan paling ampuh dalam menangani penyakit asam urat. Disamping aman dan tanpa efek samping anda juga bisa mendapatkan Obat Penyebab Asam Urat secara sekaligus tanpa harus ribet yakni hanya dengan menggunakan Firmax3 Cream. Saat ini Firmax3 diakui dan sudah terbukti ampuh sebagai obat alami asam urat dan salah satu obat herbal tradisional sekaligus Obat Asam Urat dan Dapat menghilangkan penyebab asam urat.

Obat untuk menghilangkan penyebab asam urat dan menyembuhkan asam urat dengan Cream Firmax3. Firmax3 merupakan produk yang baru berasal dari RF3World Malaysia, Produk Firmax3 Sangat unik sebab berbeda manfaat dan cara penggunaannya dengan cream atau suplemen lain. Produk Firmax3 sebagai penstabil hormon yang sempurna, cream Firmax3 adalah formulasi sempurna dan diakui sebagai pemulih hormon alami yang terbaik.

Firmax3 dikatakan sangat unik, karena satu-satunya cream kecantikan sekaligus kesehatan yang bekerja melalui pembuluh darah dan memberikan keseimbangan fungsi Hormon. Cara kerja Firmax3 sebagai Obat Asam Urat Alami Tradisional yang unik menjadikan Cream Firmax sebagai TREND dan Bintang baru dunia kecantikan dengan BIO-PENGOBATAN yang dapat mengembalikan peremajaan dan kesehatan wanita maupun pria.

Salah satu manfaat Firmax3 bagi kesehatan tubuh adalah bisa menyembuhkan penyakit asam urat serta bisa menghilangkna penyebab asam urat dan aman digunakan oleh semua kalangan. Firmax3 diformulasi menggunakan TEKNOLOGI NANO yang mampu menyerap dan bertindak cepat dalam beberapa saat saja. Sehingga penyakit yang Anda derita dapat diobati secara cepat menggunakan Cream Firmax3.

Selain itu, keunggulan Firmax3 juga bisa bertindak sebagai anti penuaan, mengencangkan, mencerahkan kulit wajah. Teknik penyerapan melalui teknologi Nano merupakan penemuan bio-teknologi yang terunggul. Ia dapat menghantar bahan-bahan alami ke dalam darah dengan sempurna, tanpa melalui saluran Pencernaan atau Lambung. Kehebatan teknologi ini terbukti melalui Firmax3 bertindak untuk membantu merawat berbagai masalah kesehatan & kecantikan dengan perbandingan 1 nanometer = 0.000000001 meter (1m x 10-9).

Manfaat Firmax3 Firming & Lifting Cream

  • Mencegah dan membantu menyembuhkan Penyakit Asam Urat
  • Menyeimbangkan hormon dan meningkatkan metabolisme tubuh
  • Menghilangkan keriput,kantong mata, kedutan pada wajah dan meratakan dagu dua
  • Menaikkan, mengencangkan dan membesarkan payudara
  • Mengencangkan dan membentuk wajah, lengan, perut, pinggang, pinggul, paha dan kaki menjadi cantik
  • Menjadikan wajah dan keseluruhan tubuh menjadi lebih berseri
  • Menghilangkan gejala menopause, mengurangi stress dan sakit kepala
  • Mengawal hormon thyroxin
  • Mengencangkan vagina dan meningkatkan gairah sexual
  • Reaksi Cepat Firmax3 Firming & Lifting Cream
  • Wajah dan kulit tubuh menjadi lebih kencang dan berseri
  • Ukuran pori pori dan garis halus menjadi berkurang
  • Badan terasa lebih panas dan bertenaga
  • Payudara menjadi lebih naik dan kencang
  • Darah haid berwarna merah terang dan lebih encer
  • Bagi orang yang kolesterolnya tinggi, kulit dan kotoran jadi berminyak
  • Setelah penggunaan berkelanjutan selama 3 bulan hasilnya akan tetap bertahan karena hormon tubuh sudah aktif


Cara Penggunaan Firmax3 Cream

Berbeda dengan produk herbal yang berupa pil dan pada umumnya cara penggunaan atau pemakaiannya dengan cara diminum. Penggunaan Firmax3 hanya cukup dioles pada bagian persendian saja. Untuk mengetahui lebih detail untuk cara pemakaian Firmax3, Anda bisa menyimak informasinya pada halaman Cara Pemakaian Firmax3.

Testimoni Firmax3 Cream sebagai Obat Asam Urat Alami Tradisional



Sebagai bukti atas kemanjuran Obat Asam Urat Alami Tradisional dengan Firmax3 Cream:
Selain itu, masih banyak testimoni dari berbagai penyakit yang sembuh dengan Firmax3. Anda bisa simak sejumlah konsumen yang sudah menjalani penyembuhan penyakit yang dideritanya dan sembuh menggunakan Firmax3 Cream pada halaman Testimoni Firmax3 Indonesia.


Pemesanan Obat Asam Urat Alami Tradisional


Penyakit asam urat merupakan penyakit yang berbahaya dan bila dibiarkan akan menimbulkan penyakit baru dalam tubuh seperti Jantung, Stroke dan Diabetes yang mematikan. Kini solusi alami untuk mengobati asam urat yang Anda derita, dengan menggunakan Obat Asam Urat sekaligus menghilangkan penyebab asam urat yang aman tanpa efek samping, yakni Firmax3 Cream.

Firmax3 Cream bisa menjadi jalan kesembuhan Anda untuk mengatasi kesakitan yang terus menerus dirasakan khususnya bagi penderita asam urat. Untuk info lebih lanjut tentang Kami dan Cara pemesanan Firmax3, Anda bisa klik “Pesan Sekarang” untuk menghubungi CS Kami :


Penyebab Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dindin Hermawan

0 komentar:

Posting Komentar